Selasa, 18 Desember 2007

Penampakan Indonesia Lewat Pemikiran

Telah banyak kita dengar dan lihat kemajuan dan kemunduran bangsa ini, baik itu kemajuan yang dibuat-buat, apalagi kemunduran yang ditutup-tutupi. Hingga apa yang nampak pada bangsa ini adalah suatu hal yang memburamkan pikiran dan pandangan dalam menapaki masa depan yang lebih baik.

Banyak informasi dan perkembangan teknologi informasi sebisa mungkin dipergunakan dalam menyikapi hal-hal yang ada dibangsa ini. Pemikiran-pemikiran terus dikembangkan untuk kemajuan bangsa ini, sifat anti kritik jangan trus dibudayakan, terima kritik dengan semangat untuk merubah. Banyak acara televisi yang patut kita perhatikan untuk kecerdasan dan kematangan bangsa ini, sebut saja : Newsdotcom, kick andy, pemikiran editorial http://www.sriwijayanet.org/ dan lain sebagainya.

Semua persembahan diatas bukan semata-mata ingin menghakimi pemerintahan yang dipegang oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Yusuf Kalla. Tapi ikut berpartisipasi dan berkontribusi positif untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Hal yang menarik yaitu pemikiran pada situs http://www.sriwijayanet.org/ pada halaman editorial yang selalu menyikapi suatu hal berdasarkan pandangan yang universal yaitu ajaran isalam. Saya patut berharap dari pemikiran ini pemerintahan akan selalu memantapkan hatinya dan menjalankan setiap tugasnya berdasarkan nilai-nilai agama, dan selalu berpegang teguh keyakinan bahwa diri ini adalah milik Allah dan wajib mengikuti kehendaknya.

Kita patut berbangga masih ada semangat nasionalisme dan patriotisme didalam diri rakyat indonesia, walau hidup susah tapi masih ada semangat untuk mempertahankan indonesia. Dan biarkan hidup ni terus berjalan. Semoga para pejabat pemerintahan berusah sekuat tenaga dan hati mewujudkan tujuan bangsa ini, dan tanpa berusaha memikirkan rakyat banyak bukan diri dan keluarga pribadinya.

Tidak ada komentar: