Rabu, 01 Agustus 2007

Belajar, Bekerja, dan Berwirausaha. Kenapa Tidak!!!!

Sebagai seorang manusia yang hidup di indonesia pasti memiliki tantangan yang luar biasa. tantangan tersebut datang dari berbagai arah. mulai tantangan dari dalam diri sendiri, sampai tantangan yang datang dari luar diri kita. semua itu memberi makna hidup ini. karena dengan itu kita bisa tau, bisa paham, bisa percaya bahwa kita hidup, dan menikmati kehidupan ini. karena tantangan bukan merupakan hal yang mengganggu tapi merupakan hal yang membangun.

sebagai mahasiswa kita dihadapkan pada beberapa pilihan hidup, mulai dari yang memerlukan perhatian sampai yang memerlukan pengorbanan. itu semua merupakan realita hidup. maka hadapilah dengan sungguh-sungguh, dan hadirkan tubuh kita, pikiran kita, hati kita, motivasi kita dan seluruh kemampuan kita untuk memulai saat ini juga, karena dengan memaksimalkan saat ini, insya Allah masa depan akan bisa diraih.

Jadi jangan pusing lagi, Belajar, Bekerja, dan Berwirausaha, kenapa tidak. yakinlah akan kemampuan dan potensi yang kita miliki, tapi ingat tancapkan di dalam hati sanu bari komitmen tujuan hidup kita, yakni Beribadah Kepada Allah SWT. karena dengan itu semua yang kita lakukan akan terasa bermakna dan berkah.

Semua hal yang kita lakukan akan berpengaruh ke semua sisi, mulai dari diri kita sendiri sampai mempengaruhi orang di seliling kita. oleh karena itu kita harus terus waspada terhadap semua yang kita lakukan, pikirkan secara melingkar setiap hal yang kita lakukan, karena dengan itu kita dapat meminimalisasi kerugian yang besar.

ada beberapa prinsip yang dapat kita kembangkan di dalam dirikita, yakni:
  • meningkatkan integritas
  • memperjelas visi, misi dan tujuan
  • menguatkan intuisi dalam pengambilan keputusan
  • meningkatkan kreativitas dan tanggung jawab
  • meningkatkan komitmen dan komunikasi

semua hal di atas dapat kita dapatkan jika kita selalu bersungguh-sungguh. Hiduplah Saat Ini dan Maksimalkan Hari Ini

Tidak ada komentar: